Thursday, 25 Jul 2024
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh

Selamat & Sukses Untuk Santri Ibnu Syam dalam MTQ Tingkat Provinsi Banten

Selamat & Sukses Untuk Santri Pesantren Ibnu Syam yang mewakili Kafilah Kota Cilegon dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Provinsi Banten. Pesantren Ibnu Syam mengirimkan perwakilan diantara :

1. Mufid Arrasyid ( 30 Juz Putra )

2. Darul Fadli ( 20 Juz Putra )

3.Azhar Fadli ( 10 Juz Putra )

4. Novia Fatma Azzahra ( 30 Juz Putri )

5. Silka Mafazatun ( 20 Juz Putri )


Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian, menginginkan kafilah Kota Cilegon agar keluar dari zona ke delapan atau juara buncit pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Helldy saat melepas kafilah Kota Cilegon di Masjid Nurul Iman, Lingkungan Pemkot Cilegon, untuk diberangkatkan ke Kabupaten Tangerang yang menjadi tuan rumah gelaran MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten dari tanggal 26-30 Juli 2023.

“Saya targetkan Kafilah Cilegon harus keluar dari zona delapan syukur-syukur masuk tiga besar. Memangtarget itu harus tinggi akan tetapi kita harus melihat tolak ukurnya karena di Cilegon ini semua peserta asli dari putra daerah,” katanya, Senin, 24 Juli 2023.

Untuk keluar dari zona delapan tersebut, pihaknya terus memaksimalkan pembinaan untuk semua kafilah Cilegon dengan rutin melakukan pembinaan dan pelatihan.

“Untuk memotivasi juga kita beri bonus bagi kafilah yang berhasil meraih juara di MTQ tingkat Provinsi Banten dengan nilai juara satu Rp 30 juta, juara dua Rp 20 juta, dan juara tiga Rp 10 juta,” ucap beliau.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon, H. Rahmatullah mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan juara di bidang MTQ. Sebagai bukti keseriusan Pemkot Cilegon dalam mengikuti ajang tersebut, pihaknya menggembleng para kafilah melalui pembinaan.

“Karena Kota Cilegon mengutamakan asli putra daerah makanya kita gembleng kafilah di setiap pembinaan, mudah-mudahan kegiatan itu dapat memaksimalkan setiap para kafilah tampil,” ucap beliau.

source : radarcilegon

This article have

0 Comment

Leave a Comment