Thursday, 25 Jul 2024
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh

Pelatihan Kurikulum Merdeka di Pesantren Ibnu Syam

Pelatihan Kurikulum Merdeka di Pesantren Ibnu Syam

Peningkatan kapasitas bagi SDM di lembaga pendidikan pesantren menjadi perihal penting untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan kemajuan pendidikan pesantren tidak dapat dilepaskan dari SDM di dalamnya. Dalam merespon hal tersebut, Pesantren Ibnu Syam melakukan upaya dengan memberikan pelatihan kepada SDM di dalamnya, terkait kurikulum merdeka.


Pelatihan ini dilakukan mulai dari tanggal 6-8 Juli 2023, di Aula Syatibi Pesantren Ibnu Syam. Pelatihan ini difasilitasi oleh dua orang trainer, Ustadz Julmansyah Putra dan Ustadz Achmad Saeful. Pembukaan dalam pelatihan ini dipandu langsung oleh Pimpinan Pesantren Ibnu Syam KH. Ahmad Slamet Ibnu Syam. Dalam pembukaannya beliau mengatakan,

“pelatihan ini ada upaya dalam merespon perubahan. Para ustadz dan ustazah di sini tidak perlu alergi terhadap kurikulum, justru perlu belajar tentang kurikulum”

Dalam penutupan acara penutupan pun KH. Ahmad Slamet Ibnu Syam menyampaikan, pelatihan ini dilakukan dalam rangka menciptakan pendidikan yang lebih progresif dan beliau berpesan untuk mengamalkan ilmu dari pelatihan ini.


Selama pelatihan berjalan para peserta begitu antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini ditutup dengan satu kata MERDEKA !!!

This article have

1 Comment

Leave a Comment