Thursday, 25 Jul 2024
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh

Pesantren Ibnu Syam Menjadi Pilihan Ortu Memilih Pesantren Tahfizh al-Quran

Tren orangtua untuk memasukan anak-anaknya ke pondok pesantren semakin hari semakin meningkat, terutama pasca pandemi covid-19. Kini, yang paling banyak di cari adalah pesantren tahfidz quran atau untuk menghapal alquran.

Salah satu pesantren penghapal alquran yang sedang naik daun adalah Ponpes Ibnu Syam yang berada di Lingkungan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegokini memiliki 500 santri yang berasal dari seluruh nusantara, dari Sabang hingga Merauke. Lihat Berita Lengkapnya DISINI 

 

Baca juga :

Jadi Kebanggaan Kota Cilegon, Helldy Agustian Harap Ponpes Ibnu Syam Jadi Lembaga Pendidikan Al Quran Terdepan

 

Pekan kemarin, Jumat 4 Agustus 2023, Ponpes Ibun Syam baru saja merayakan ulang tahunnya atau Tasyauran Milad ke-5 yang dihadiri banyak ulama, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, pejabat dan tokoh masyarakat di Kota Cilegon.

Pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Syam, KH Ahmad Slamet Ibnu Syam menjelaskan bahwa bahwa sejak pendiriannya pada tahun 2018, Pesantren Ibnu Syam telah tumbuh pesat. Awalnya pesantren tersebut beroperasi dari bangunan rumah yang merupakan peninggalan orang tuanya dengan 8 santri dan 1 guru.

“Seiring berjalannya waktu, kini jumlah santrinya telah bertambah menjadi 500 orang yang didukungan 60 guru dan 100 staf,” jelasnya.

Baca juga :

Milad ke 5, Mantan Menag Said Agil Al Munawar Doakan Ini Untuk Pesantren Ibnu Syam

This article have

1 Comment

Leave a Comment