Thursday, 25 Jul 2024
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh

Alhamdulillah, Santri Ibnu Syam Lulus Beasiswa Fully Funded Kemenag PBSB

Pengumuman PBSB 2023 tertuang dalam Pengumuman Nomor : B-3366/Dt.I.V/HM.00/08/202 Tentang Hasil Seleksi Tahap III – Tes Wawancara/Lisan Online Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kolaborasi Kementerian Agama Dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Tahun 2023.

Alhamdulillah Santri Pesantren Ibnu Syam a.n Novia Fatma Azzahra dinyatakan lulus sebagai penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) program Studi Bahasa dan Sastra Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

PBSB merupakan Program Beasiswa Santri Berprestasi, adalah program kolaborasi Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Kolaborasi tersebut berupa pengelolaan dan pendanaan beasiswa gelar yang bersumber dari Dana Abadi Pesantren bagi santri lulusan Pondok Pesantren, Dayah, Surau, Meunasah, atau sebutan lain yang unggul, kompetitif serta memiliki potensi akademik yang baik untuk jenjang pendidikan tinggi.

Program PBSB ini bertujuan membuka peluang yang lebih luas bagi lulusan satuan pendidikan yang terintegrasi dengan Pesantren agar dapat mengembangkan minat bakat dan penguasaan disiplin keilmuan serta dalam rangka pengabdian kepada Pesantren.

Cakupan Beasiswa PBSB Meliputi :

  1. Biaya Pendaftaran Kuliah
  2. Biaya Matrikulasi
  3. Biaya Uang Kuliah Tunggal ( UKT )
  4. Biaya Pendidikan Profesi
  5. Biaya Hidup
  6. Biaya Tugas Akhir
  7. Biaya Asrama
  8. Biaya Pendukung

Skema Penggunaan Dana Abadi Pesantren 2023 memang diperuntukan bagi kepentingan peningkatan SDM Pesantren.

Informasi Beasiswa PBSB dapat dilihat DISINI

Baca Juga : Prof. Said Agil Al Munawar Doakan Ini Untuk Pesantren Ibnu Syam Terus Berkembang

This article have

0 Comment

Leave a Comment