Thursday, 25 Jul 2024
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh
  • Disinilah lahirnya para penghafal al-Qur'an yang fasih & rasikh

Tidak Ada Kemerdekaan Tanpa Pengorbanan: Pesan Pimpinan Pesantren Ibnu Syam KH. Ahmad Slamet Ibnu Syam dalam HUT RI Ke-78

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 menjadi hari penting bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi Pesantren Ibnu Syam, Cilegon. Di hari kemerdekaan yang Ke-78, Kamis 17 Agustus 2023, Pesantren Ibnu Syam mengadakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih sebagai bentuk penghormatan kepada Bangsa dan Negara juga para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah.

 

Di hari Kemerdekaan ini Pimpinan Pesantren Ibnu Syam, KH. Ahmad Slamet Ibnu Syam, berpesan kepada seluruh peserta upacara, khususnya kepada para santri bahwa “Tidak ada Kemerdekaan Tanpa pengorbanan”. Kemerdekaan yang ada saat ini dan bisa dirasakan tidak dapat dilepaskan dari pengorbanan para pahlawan, para ulama juga para santri yang berjuang dalam melawan penjajah.

“Jika para santri ingin sukses dan merdeka, maka harus bersedia untuk berkorban. Jika ingin cepat dalam menghafal Alquran, maka harus berkorban waktu untuk mengulang-ngulang bacaannya. Sehingga cepat dalam menyelesaikan hafalan sebanyak 30 Juz”. Ujarnya

Lebih lanjut Beliau menyampaikan, “semoga hari Kemerdekaan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk merdeka dari kemalasan, merdeka dari penyakit hati, merdeka dari segala macam perbuatan buruk, merdeka dari jiwa the losser menuju jiwa the winners”.

Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 yang diadakan di Pesantren Ibnu Syam dihadiri oleh seluruh SDM dan Santri Pesantren Ibnu Syam, dan dilaksanakan di Pesantren Ibnu Syam 2, Kubang Lampit-Cilegon. (ABS)

This article have

0 Comment

Leave a Comment