Monday, 06 Feb 2023
  • Assalamu'alaikum Penghafal al-Qur'an

UJIAN SELEKSI KULIAH KE DAMASKUS SURIAH WILAYAH BANTEN

UJIAN SELEKSI KULIAH KE DAMASKUS SURIAH WILAYAH BANTEN

Ahad (26/6) Al-Syami (Ikatan Alumni Syam Indonesia) mengadakan ujian seleksi ke Damaskus – Suriah untuk wilayah Banten di Pesantren Ibnu Syam 1 Gedung Imam Asy-Syathibi, Cilegon-Banten.

Seleksi yang diikuti oleh sembilan orang peserta dan ada enam dewan penguji ini akan dihadapkan oleh beberapa jenis tes yaitu tes tertulis, tes mendengar, dan tes lisan.

Para peserta yang mengikuti seleksi akan ditawarkan tiga Program yaitu Program Ma’had, Program S1, dan Program S2. Dimana ada porsi masing-masing untuk mendapatkan peluang beasiswa full 100%.

Koordinator Wilayah Banten, KH. Ahmad Slamet Ibnu Syam menyampaikan sambutan sekaligus mewakili enam dewan penguji memberikan arahan kepada para peserta seleksi untuk menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

KH Ahmad Slamet Ibnu Syam Sedang menyeleksi salah satu peserta penerima beasiswa

“Saya harap waktu seleksi ini digunakan dengan sebaik-baiknya, dikarenakan berbeda nilai sedikit saja akan berpengaruh pada hasil seleksi”, Ujar Kyai Ahmad Slamet Ibnu Syam.

Seleksi ini dilaksanakan juga di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu di Sumatera Utara, Riau, Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, Jawa Timur, Sulawesi & Indonesia Timur.

Pada kesempatan yang baik ini juga, Pimpinan Pesantren Ibnu Syam menceritakan pengalaman beliau bagaimana kuliah di negeri Syam,

“Jika kalian kuliah di negeri Syam, akan mempelajari kitab-kitab besar dan belajar langsung kepada ulama serta para auliya di sana, sehingga saat kalian pulang ke Indonesia akan menjadi ulama, menjadi wali karena setruman dari para ulama dan wali di sana”. Pungkas Kyai Ahmad Slamet Ibnu Syam yang juga alumni S1, S2 di negeri Syam

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR